Disini kita akan berbagi Tips dan Trik dan bisa download Software maupun yang lainya secara gratis

On June 24, 2010 5 comments

Awal mula dikisahkan dari teman gw dia seorang photografer yang cukup terkenal di Chilachap dan juga di jakarta, dia juga seorang editor photo dimana hasil jepretan fotonya langsung diedit sendiri Olehnya..nah berhubung software yang digunakan bwt ngedit foto itu adobe photoshop CS4 dan dipake bwt ngedit di komputer yang speknya pas-pasan terlalu berat buat ngedit file yang ukuranya lumayan gede, kemudian setelah dipikir2 akhirnya dia memutuskan untuk membeli notebook HP CQ40-717 TU dg harga sekitar 7jt, gak tau knp mungkin banyak duit kalee ya eskrim bwt Gw mahal bro soalnya Gw gak punya duit c :blush:

setelah barang di pesan pagi dr PWT (Purwokerto) dan datang di Cilacap pada sore hari, temen Gw langsung telp Gw dan dia minta besok paginya Gw suruh ngerjain tu notebook..ya uda Gw jawab aja "iya beres pokoknya" wah padahal Gw lum pernah Cuy ngerjain tu Notebook :sweaty:

Tapi akhirnya Gw kerjain j tu notebook, g usah pake lama Gw install pake Win Vista dan semua berjalan lancar..Tapiiiii. .hmmmm ada tapinya driver wifi nya g bs di install cuy..Gw dh coba donlot sana-sini ga ada yang cocok..akhirnya Gw mutusin install lg pake Win Xp Sp2. .dan parahnya lagi Win Xp g bisa ndetek hardisk yang ada dalam notebook tersebut karena untuk notebook seri CQ40 memang memakai system Hardisknya SATA AHCI..ya uda dech terpaksa Gw bikin Win Xp Sp2 dengan memasukan driver SATA AHCI, sebenarnya ada cara lg selain membuat ramuan Win Xp tersebut dengan cara di UPDATE biosnya..tp cara ini tingkat keberhasilanya sangat diragukan, sekali gagal Update Bios bisa MATI TOTAL . .tandu

Olrait...kita langsung aja gmn caranya meramu Win XP agar bs mendeteksi hardisk SATA AHCI.

Langkah yang pertama yang perlu anda lakukan:
1. Download Net Framework
2. Download nLite 1.4.9.1
3. Driver SATA AHCI jangan lupa di extract

low dh di donlot semua sekarang kita tinggal meramunya, tentunya pake komputer atau notebook lain yang bisa bwt Burning.

Langkan selanjutnya:
1. install Netframework kemudian nLite nya, low perlu setelah instal netframework di restart dl kompinya atau notebooknya.
2.buka nLite lalu pilih Next
3.Klik BROWSE dan arahkan dimana master XP yang kamu simpan misalnya di drive D atau di drive CD km, kemudian next

4.Buat folder untuk menyimpan hasil konfigurasi contoh "c:\temp"

5.Browse folder yang telah dibuat. OK.. tunggu proses Copy sampai selesai

6.tunggu Proses Copy

7.Copy selesai next

8.kemudian next lg

9.Task Selection. Pilih Drivers dan Bootable ISO, kemudian next

10.Insert. Single driver... Browse cari file "iaAHCI.inf" dari folder hasil ekstrak file "f6flpy32_85.zip" yang telah di download sebelumnya.

11.Hati-hati saat option ini muncul, pilih "ICH9M-E/M SATA AHCI Controller"... OK.. next

12.Yes

13.Next

14.Pilih Make ISO.. Browse Folder dan Save.... untuk membuat file ISO yang nantinya di Burn ke CD menggunakan Nero Burning dan program sejenis lainnya, low dh selese pilih next.


OK bro...dh cape nehsenam selamat mencoba TETAP SEMANGAT....!! :okay:
Gw gak nyediain driver cz biasanya notebook baru mesti dh ada bawaanya.

5 comments:

prada said...

thanks for info brader
sangat bermanfaat.

News said...

thanks gan.... berkat posting ini masalah aneh dah terpecahkan......

Sopyan said...

gan ane mo tanya ni belum ngerti. yang langkah no 1. install Netframework kemudian nLite nya. itu instalnya ke folder apa? kan mislakan ke driv c. tologn gan penjelasannya

M.N. Fatoni said...

blog'a bagus gan membantu banget...makasih..

tony said...

Bisa buat cq40-719tu ngga gan

Post a Comment